Sunday , 25 June 2017
Home » Berita » Pergantian Jabatan Koordinator Nasional EITI Indonesia

Pergantian Jabatan Koordinator Nasional EITI Indonesia

Mulai Januari 2016 terdapat perubahan struktur di kepengurusan EITI Indonesia yaitu adanya pergantian jabatan yang dilakukan pada posisi Koordinator Nasional atau Sekretaris EITI Indonesia. Koordinator Nasional EITI Indonesia sebelumnya yaitu Asisten Deputi Produktivitas Energi, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Andi Novianto telah habis masa tugasnya di Sekretariat EITI dan digantikan Asisten Deputi Industri Ekstraktif, Ahmad Bastian Halim.

Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Energi, Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian selaku Ketua Tim Pelaksana EITI Indonesia, Montty Girianna memperkenalkan Bastian sebagai Koordinator Nasional EITI yang baru kepada tim Sekretariat EITI pada hari rabu, 13 Januari 2016. Montty mengharapkan di bawah kepengurusan Bastian, kinerja EITI Indonesia akan lebih baik karena berada di bawah Asisten Deputi Industri Ekstraktif yang sesuai dengan arah kerja EITI. Bastian akan langsung bekerja dan fokus pada agenda terdekat yaitu keikutsertaan EITI Indonesia pada EITI Global Conference and National Expo ke-7 yang akan dilaksanakan di negara Peru pada 24-25 Februari 2016.

Selain pergantian jabatan, pada bulan Januari 2016 terjadi juga perubahan alamat kantor Sekretariat EITI Indonesia. Alamat kantor Sekretariat EITI telah berubah dari sebelumnya di Gedung Kementerian BUMN lantai 18 ke Kantor Kementerian Bidang Perekonomian Lantai 2, Jl Medan Merdeka Barat, No.7, Jakarta Pusat atau tepat di samping Gedung Mahkamah Konstitusi (MK).