Monday , 18 December 2017
Home » Pelayanan Publik

Pelayanan Publik

Pelayanan Publik ini Berisi tentang Pedoman Laporan Pengaduan Masyarakat

Pengaduan masyarakat diperuntukan sebagai media keluhan, pengaduan, sumbang pikiran, gagasan atau saran yang bersifat membangun baik mengenai instansi pemerintah atau swasta yang disampaikan oleh masyarakat kepada penyelenggara pelayanan publik. Pengadu adalah individu atau kelompok yang menyampaikan pengaduan baik secara lisan maupun tertulis kepada pemerintah atau penyelenggara pelayanan publik. informasi pengaduan masyarakat dapat ditujukan pada email sekretariat@eiti.ekon.go.id

Prosedur Penanganan Pengaduan:

  1. Pengunjung yang bertindak sebagai pengadu harus memberikan informasi identitas pengadu, relevansi kepentingan pengadu, penjelasan lengkap tentang hal yang diadukannya, bukti-bukti yang dimiliki pengadu. Identitas pengadu akan terjaga kerahasiaannya;
  2. Isi pesan yang disampaikan harus memperhatikan etika berbahasa;
  3. Pesan yang terkirim akan diseleksi oleh redaksi;

Selanjutnya silahkan mengirimkan pengaduan ke sekretariat@eiti.ekon.go.id

Selain itu juga Kami bekerja sama dengan Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) yang sebuah aplikasi media sosial yang melibatkan publik dan bersifat dua arah. LAPOR ini di inisasi oleh Kantor Staf Presiden (KSP)

Adapun bagi yang ingin mengadukan aspirasi secara online dapat klik link tersebut.

lapor-logo